Jumat, 29 Oktober 2010

Kepribadian Bangsa Timur

Kepribadian bangsa timur berbeda dengan kepribadian bangsa barat, dari wilayahnya, lingkungan, gaya hidup, kebudayaan dan kebiasaannya pun berbeda. menjelaskan tentang kepribadian bangsa timur,sudah jelas kita semua tau bahwa bangsa timur identik dengan benua Asia. Yang penduduknya sebagian besar berambut hitam dan berkulit sawo matang, dan sebagian pula berkulit putih dan bermata sipit.
Bangsa timur adalah bangsa yang dikenal sangat baik dan ramah, mempunyai sifat toleransi yang tinggi dan saling tolong menolong. Bangsa barat saat berkunjung ke wilayah negara timur, mereka pasti selalu berpendapat bahwa orang-orang timur itu baik dan ramah. Bangsa timur dalam berpakaian pun tergolong sopan. mereka pun sangat melestarikan budaya masing-masing dan mempunyai adat istiadat yang di junjung tinggi.
Berikut ini adalah ciri orang bangsa timur terutama bangsa Indonesia menurut pengetahuan saya,
pada umumnya:
- orang Indonesia lebih sosial daripada orang Barat,
- lebih menghormati dan membantu yang lebih tua
- lebih menyukai yang lebih muda
- lebih bergaul dengan orang lain
- lebih bersabar
- orang Indonesia gampang lupa kesalahan orang lain
- gampang tersenyum
- hidup lebih dekat alam
- di Indonesia orang suka tawar-menawar; di negara2 Barat hampir semua harga adalah harga pas ..
Saya mengambil contoh bangsa Indonesia, budaya dalam kondisi dunia sudah jadi “selebar daun kelor” begini akibat ulah teknologi informatika, sedikit  banyak batas-batas yang jelas sudah sulit dilihat. Contohnya jika kita mendengar percakapan antar remaja dikota kota besar indonesia , gaya bahasa bereka hampir seragam ! tidak peduli dijawa (timur tengah,barat) , sumatra (uttara ,aceh ,barat , sumsel ) ,Kalimantan. , Sulsel/utara ataupun indonesia timur. dialegnya saja yg beda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar