Minggu, 31 Oktober 2010

pembahasan studentsite universitas gunadarma

Berikut fitur - fitur http://www.studentsite.gunadarma.ac.id


a.        Home, yang menampilkan foto diri dan kutipan berita dari Universitas Gunadarma

b.      Akademik, yang merupakan daftar mata kuliah yang sudah diambil oleh mahasiswa yang secara otomatis terisi dari Sistem Informasi Akademik Terpadu

c.       Seminar, yang informasinya diperoleh dari http://seminar.gunadarma.ac.id jadi portofolio mahasiswa secara otomatis terisi jika mahasiswa yang bersangkutan mengikuti acara seminar di Universitas Gunadarma yang system pendaftaran seminarnya melalui situs tersebut. Jika mahasiswa mengikuti seminar diluar Universitas Gunadarma harap melapor ke dosen pengampu dengan menyertakan bukti-bukti keikutsertaannya.

d.      Kursus/workshop, yang diselenggarakan di Lembaga Pengembangan Universitas Gunadarma. Informassi tentang kursus/workshop ini juga akan terisi otomatis jika mahasiswa yang bersangkutan mengikuti kursus/workshop di Lembaga Pengembangan.

e.      Tulisan, merupakan tulisan ATAS INISIATIF MAHASISWA yang sumber tulisannya ada dua yaitu (a) Tulisan di UG student Journalism atau UG wartawarga yang bias dilihat di http://wartawarga.gunadarma.ac.id dan (b) tulisan di blog yang dimiliki oleh mahasiswa yang bersangkutan. Setiap mahasiswa UG otomatis bias menulis di Wartawarga setelah login ke studentsite dan memilih fitur layanan “tulisan” dengan memasukkan “judul” tulisannya serta alamat URL-nya secara lengkap.

f.        Tugas, merupakan tulisan mahasiswa yang berdasarkan penugasan dari dosen sesuai dengan materi mata kuliahnya. Tugas tersebut ditulis di blog pribadi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa UG. Blog tersebut boleh dengan domain .web.id, info, wrodpress, blogspot, blogsome, multiply, ngeblogs.com, dll. Tulisan di blog tersebut bias di submit melalui studentsite pada fitur “tugas” dengan memasukkan “judul’ tulisan dan alamat URL tulisan tersebut pada blog mahasiswa.

g.       Kreatifitas, yaitu prestasi atau keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kretifitas dan inovasi baik di dalam maupun diluar UG.
h.      Kemahasiswaan, adalah informasi yang bersumber dari bagian kemahasiswaan mengenai keterlibatan mahasiswa yang bersangkutan dalam organisasi atau kegiatan kemahasiswaan yang menjadi kewenangan bagian kemahasiswaan UG. Pengisian informasinya dilakukan oleh satuan kerja khusus yang ditunjuk, dalam hal ini bukan diisi oleh mahasiswa yang bersangkutan.


Kelebihan studentsite
·                     Dapat diakses dimana saja dan kapan saja.
·                     Update informasi dari BAAK.
·                     Kita dapat mengenal kaka kelas yang sedang share didalam forum.
·                     Kita dapat mengetahui info-info tentang seminar.
·                     Kita dapat mengetahui dosen yang terdapat di gunadarma melalui staffsite.
·                     Praktis karena saling terkait antara website.
·                     Menyediakan pembuatan kartu bebas perpustakaan.

Kekurangan studentsite
Kekurangan dari studentsite sangatlah wajar karena di banyak yang mengakses studentsite secara bersama – sama yang mengakibatkan server dari studentsite sendiri tidak mumpuni untuk beroperasi dengan pengakses sebanyak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar